for my invitations

"THANKS FOR SEEING MY BLOG"

Senin, 15 Juni 2009

si cantik mata!!!!!

MATA CANTIK SAAT KE PESTA....


Mau ke pesta, tapi kok mata kita kelihatan gak oke ya? Huh, jangan sampe deh, soalnya ada pepatah kalau mata adalah jendela hati, jadi mata kita harus ekstra cantik dong, apalagi mau pergi ke acara penting. Kali ini kita bakal bahas gimana caranya ngerias mata secantik mungkin sebelum pergi ke pesta, biar tatapan mata kita lebih cantik, dan pesona mata cantik kita jadi bahan perhatian semua orang yang ada di pesta.

1. Bersihkan mata dulu yuk!

Ritual yang satu ini wajib kita lakukan sebelum merias mata kita. Bukan hanya wajah aja yang kudu dibersihkan, tapi bagian khusus dari wajah seperti mata juga penting kita perhatikan. Langkah awalnya, bersihkan kelopak mata dengan kapas bersih dengan memakai pembersih mata (eye remover). Tapi ingat, perhatikan arah menyapukan pembersih matanya. Kelopak bagian atas dibersihkan dengan arah atas terus ke bawah, sedangkan kelopak bagian bawah disapukan dari arah dalam ke luar.

2. Pastikan mata kamu gak berminyak

Kelopak mata yang berminyak bisa bikin perona mata susah nempel dan riasan mata lainnya kayak garis mata atau maskara jadi berantakan. Jadi kalau mata kamu berminyak, gunakan tisu khusus yang bisa menyerap minyak.

3. Mulai oleskan eyeshadow yang cocok sama warna kulit

Oleskan perona mata dan diatasnya sapukan bedak shimmer translucent biar eyeshadow gak cepat luntur dan gak terbentuk sebuah lipatan. Selain itu, bedak ini bisa bikin mata lebih cerah lho! Oya, warna eyeshadow-nya sesuaikan sama warna kulit ya, karena meskipun itu warna favorit kamu, tapi kalau gak match sama warna kulit malah aneh jadinya. Berikut beberapa pilihan warna eyeshadow yang sesuai sama warna kulit masing- masing:

- Kulit terang

Warna kulit ini cocok pake eyeshadow warna coklat atau variannya, kayak peach natural, warna tanah, atau cokelat muda. Bisa juga ditambahkan warna pink biar gak terlihat pucat.

- Kulit kuning langsat

Si kuning langsat bakal kelihatan lebih sexy dengan eyeshadow warna caramel, atau warna gold biar lebih elegan.

- Kulit sawo matang

Agar kepolosan pemilik kulit sawo matang gak kelihatan saat pesta, ia bisa pakai eyeshadow warna coklat abu- abu atau orange kecoklatan.

- Kulit gelap

Nah, bagi pemilik warna kulit ini, oleskan eyeshadow coklat bata biar menghasilkan efek glow, selain itu bisa juga memilih warna coklat gelap atau kemerahan biar lebih segar.

4. Pakai pelentik bulu mata

Sempurnakan mata cantik kamu dengan langkah terakhir yaitu jepit bulu mata dengan memakai penjepit bulu mata. Setelah itu hairdryer beberapa detik biar kelentikannya awet.

Well, udah siap tebar pesona di pesta lewat mata cantik? Cukup sekali lirik, pasti banyak orang yang suka sama kamu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

video_q